Pantai Indah Bali

Pantai Indah Bali

Pulau Menjangan

Pulau Menjangan Bali Barat
Bagi sebagian besar wisatawan, belum lengkap rasanya jika liburan ke Bali tanpa jalan-jalan di pantai Kuta, makan seafood bakar di Jimbaran atau belanja oleh–oleh khas Bali di pasar seni Sukawati Gianyar.
Mengunjungi obyek wisata terkenal di Bali memang wajib bagi wisatawan yang berlibur di Bali. Apakah Bali hanya terkenal dengan daerah itu saja?
Jangan salah! Ternyata di Bali masih memiliki banyak tempat wisata yang tidak kalah menarik untuk anda kunjungi. Salah satunya adalah Pulau Menjangan Bali barat. Pernah mendengar tempat wisata di Bali ini?
Tempat wisata Pulau Menjangan adalah tempat diving di Bali terbaik yang banyak dicari para penyelam walaupun lokasinya jauh dari Kuta.

Pulau Menjangan Bali Barat – Tempat Diving & Snorkeling

Snokeling Menjangan Bali
Tempat wisata di Bali ini terletak di sebelah barat Pulau Bali, Pulau ini merupakan bagian dari wilayah Taman Nasional Bali Barat. Pulau yang tidak berpenghuni ini merupakan salah satu lokasi terbaik bagi pecinta olahraga air snorkeling dan scuba diving atau menyelam.
Namun jarak tempat wisata pulau Menjangan lumayan jauh dari jantungnya pariwisata Bali, yaitu tempat wisata Kuta Bali. Untuk menuju ke pulau Menjangan anda akan menempuh waktu sekitar 3 jam agar mencapai point penyeberangan ke pulau ini.
Sebaiknya jangan menyetir sendiri kendaraan agar anda tidak lelah saat tiba dilokasi snorkeling atau diving.
Bagi anda yang suka diving atau snorkeling dan tidak ingin menempuh perjalanan jauh, diving di Tanjung Benoa dapat menjandi pilihan anda. Hanya perlu waktu 20 menit dari airport Ngurah Rai untuk ke pantai Tanjung Benoa.
Labuan Lalang adalah tempat pertama penyeberangan menuju ke pulau ini. Dari sini keindahan pulau sudah terlihat dengan 30 menit perjalanan menyeberang pulau, menggunakan perahu bermotor atau kapal boat.
Harga sewa perahu bermotor untuk sekali menyeberang sekitar Rp 300.000 – Rp 400.000. Tergantung tawar menawar dengan sopir boatnya.
Lokasi snorkeling di pulau Menjangan tidak hanya ada disatu tempat saja. Ada beberapa tempat yang sangat menarik bagi pecinta kehidupan dasar laut. Tempat pertama adalah di dekat dermaga pulau Menjangan.
Lokasinya sangat dekat dengan pantai. Jika berenang agak di tepian anda hanya akan melihat sedikit ikan berlalu lalang. Namun jika terus berenang ke tengah maka terumbu karang, berbagai macam jenis ikan berwarna warni dan keindahan bawah laut pulau Menjangan semakin terlihat.
Scuba Diving Menjangan Bali
Spot kedua lokasinya tidak terlalu jauh dari spot pertama. Hanya saja lokasi snorkeling berada di dekat tebing dan tidak perlu berlabuh di dermaga.
Walaupun amda tidak menyelam ke laut, anda tetap dapat melihat keindahan terumbu karang dari atas tebing. Hal ini disebabkan karena di lokasi kedua airnya lebih jernih daripada lokasi pertama.
Bagi mereka yang tidak mau snorkeling tapi ingin melihat keindahan alam bawah laut Pulau Mejangan bisa datang ke lokasi kedua. Terlebih pemandangan terumbu karang yang mendekati perbatasan dengan palung laut ikannya lebih berwarna-warni. Tidak salah orang menyebut Pulau Menjangan sebagai surganya kehidupan bawah laut.

Melihat Keindahan Bawah Laut Tanpa Menyelam

Bagi anda yang ingin mengajak liburan anak-anak anda untuk melihat kehidupan bawah laut, tanpa harus menyelam atau snorkeling, saat ini sudah memungkinkan untuk di lakukan.
Anda dapat mengunakan kapal selam Odyssey yang akan membawa anda beriwisata ke dasar laut tanpa harus menyelam.
Pulau Bali tidak hanya menawarkan aktivitas liburan untuk anak hanya di laut atau pantai, pulau Bali juga menyediakan rekreasi air di sungai yaitu Bali rafting.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pulau Menjangan"

Post a Comment